Uncategorized

Playdatesoloraya; Bukan Komunitas Biasa

Diposkan pada

Kali ini saya menulis atas peran saya sebagai seorang ibu satu putra yang belum cukup usia untuk sekolah, tapi si ema sudah ngeyel pengen masukin anaknya sekolah. Karena apa? Cuma karena ema nya pengen bisa punya teman sesama ema ema, buat nggosyip🤣 Kayanya asyik deh ya nggosip nggosip ga jelas sambil nunggu anak di sekolah. Huahahahaha baiklah, saya sadar itu cita cita yang sangat useless, dan syukur Alhamdulillah saya sudah insyaf untuk hal itu🤣🤣🤣 Kasian Ibu saya, doanya pasti agar saya jadi manusia berguna. Tapi Saya yang udah beranakan gini malah nglakoni yg useless useless. Nda usah dehh✋🤣 Karena saya […]

Uncategorized

Konselor, Psikolog, dan Psikiater; Sebuah Tinjauan Perbedaan dari Perspektif Kualifikasi Akademik dan Ranah Wewenang Kinerjanya Secara Umum

Diposkan pada

Berawal dari pertanyaan seorang teman, saya menemukan ide untuk menulis dengan tema ini. Perlu saya sebutkan bahwa tulisan ini, saya rujuk dari kacamata saya sebagai lulusan jurusan bimbingan dan konseling salah satu Universitas Negeri di Indonesia. Mengapa perlu saya sebutkan? agar kredibilitas tulisan saya ini bisa dipertanggungjawabkan. Saya merupakan bagian dari apa yang saya tuliskan, sehingga saya sangat membuka kesempatan kepada siapa saja untuk mengkritisi tulisan saya demi kesempurnaan tulisan ini. Cukup ya intronya😁✌ Konselor, psikolog, dan psikiater, merupakan profesi yang masih sangat sering menuai ambiguitas. Sebagian besar masyarakat masih banyak yang menganggap sama, atau bahkan banyak yang belum tau […]

Uncategorized

Bodoamat, Bukan Amatbodo😁

Diposkan pada

Lagi jadi trend nih. Perlunya bodoamat untuk lebih meningkatkan gairah hidup atau bahasa sadisnya biar tetap bahagia😁. Sebenarnya seni berperilaku dalam koridor topik bodoamat ini memang tidak ada parameter benar dan salahnya. Namun yang kerap terjadi, dijunjung tingginya sikap bodoamat, melupakan nilai nilai adat ketimuran kita, seakan2 kita adalah makhluk individu yang bahkan sama sekali tidak membutuhkan orang lain dalam bentuk apapun. Kenapa kenapa?? Karena kadang menjadi kebablasan..tidak mau tau tentang apa yag orang lain rasakan, dan juga apa yang orang lain katakan. Bahasa Italinya, kebacut🤣 Sudah menjadi naluri manusia, akan mendekati segala apa2 yang membuat dia bahagia, dan menjauhi […]

Uncategorized

Masih Suka Pakai Kode Kode ke Suami??? Pssst,,, Ini ada Rahasianya Looh, Biar Kode Langsung Nyampe Tepat Sasaran🤣✌

Diposkan pada

Suami kok nggak peka sih. Dia kok nggak ngertiin aku sih. Dari dulu dia kok nggak berubah juga sih. Siapa yang suka nggerundel kaya gitu?? Ngacuung (angkat tangan)✋✋✋. Aku jugak🤣. Ternyata kita sama..kamu dan aku tidak sendiri😘 Seringkali pada akhirnya adalah kita yang merasa makin loro ati kan ya. Soalnya suami tetap pada ke enggak peka an nya, dan kita tetap pada ke engganan kita buat bicara blak blak an. Kita pikir ini sangat wajar jika kita punya harapan tinggi pada suami, sudah seharusnya sebagai pasangan dia bisa memahami pasangannya secara penuh. Baik dari segi verbal maupun non verbal kita. […]

Uncategorized

Alat Tempur Wajib; ( a review of) Minyak Balur *Kutus-Kutus*

Diposkan pada

Halo Ayah, halo Bunda. Apakabar?? Mudah2an kita semua selalu dalam lindungan Gusti Alloh ya. Sehat sehat semua,,dan tetap penuh syukur agar terus bahagia. Aamiin. Kali ini saya pengen bahas tentang minyak balur, yang selama ini sudah jadi andalan saya. Pokok ini jadi barang wajib yang ga boleh ketinggalan di daftar list barang bawaan, setelah baju ganti Rhazes, tisu basah, dan alat make up Umma😅🤣 Kami adalah keluarga kecil yg punya mobilitas tinggi (yaelah bahasa gw..mobilitaaassss))🤣🤣. Bagaimana tidak. Uti Rhazes berdomisili di Lumajang. Niniknya ada di Kota Blitar, dan kami berdomisili di Kota Surakarta. Pikir kami, mumpung Rhazes masih belum sekolah, […]

Uncategorized

Alun – alun Bandung; Rumputnya Sintesis, tapi Betul-betul Geulis

Diposkan pada

Rhazes memang istimewa menurut saya. Di usia satu tahunnya, dia memang belum banyak memperlihatkan adanya perkembangan motorik yg seharusnya sudah dikuasai. Bahkan jika melihat fase perkembangan motorik sesuai dengan usia di berbagai teori, seharusnya ia sudah belajar berdiri dan berjalan mungkin ya. (Nulis tapi ngga lihat referensi ya gini ini. Cuma ngangen2😔😅). Anakku di usia satu tahun, ia masih asyik dengan merangkak. Jangan kan berjalan, berdiri menegakkan satu kaki saja dia masih enggan. Ada yang bilang karena kurang stimulus, ada yang bilang karena kurang eksplore. Mungkin ada benarnya sehingga saya memutuskan untuk mencoba membawanya di tempat yang lapang dan punya […]